Tuesday, December 16, 2014

SPBU 54-68411 Rogojampi Banyuwangi



Spbu dengan luas sekitar 1.400m2 ini mempunyai omzet yang besar untuk ukuran daerah. Perkenalan sayapun cukup unik dengan Bapak Danni D Hidayat sebagai pengusahanya. Beliau tinggal di Jerman, tapi selalu update terhadap blog saya, sehingga kalau sudah pulang ke Indonesia, mau konsultasi kepada saya tentang usaha spbu nya yang tidak pernah untung. Perintah pertama yang diberikan kepada saya adalah audit spbu. Dan setelah diaudit, spbu tersebut diserahkan operasionalnya kepada saya sepenuhnya. Perjanjian kerjasamapun dibuat. Seminggu saya operasionalkan, Alhamdulillah saya sudah bisa membuat prediksi keuntungan diakhir bulan, dan saya membuat laporan kepada Pengusaha. Tepat  sebulan berjalan, keuntunganpun sudah langsung bisa diambil pengusahanya. Beliau kaget, KOK BISA???

  1.  Lakukan pengawasan melekat kepada karywan, keluhan, saran dan kritik kita dengarkan. hasilnya sungguh luar biasa. Tanggung jawab dan kewajiban baik pengusaha maupun karyawan terakomodasi dengan baik, sehingga hasilnya maksimal. Mandat Pengusaha, kalau bisa di bina pak, kalau tidak bisa ya dibinasakan.
  2. Lakukan pembenahan atau renovasi kecil2an untuk membuat penampilan spbu semakin kinclong.
  3. Lakukan koordinasi kepada seluruh komponen yang berhubungan dengan operasional spbu, Pertamina, Depot, Layanan Jual, Transportir, Sopir, bahkan Kepolisian dan perangkat desa diperlukan untuk melanggengkan operasional spbu.
  4. Standarisasi operasional PASTIPAS beserta sarana dan prasarananya sehingga tercapai slogan yang baru yaitu PASTIPUAS.
  5. Pertahankan irama kerja yang sudah berjalan dengan mempererat tali silaturahim dengan semua karyawan dengan adanya program-program tambahan.
Berkat sentuhan tangan dingin dari saya dan rekan, pengusaha berencana untuk membuat spbu baru. Subhanalloh.... Amien YRA. 

Demikian tambahan pekerjaan baru di Banyuwangi, semoga bermanfaat untuk pengusaha2 yang lain. Salam SUKSES!!!

No comments:

Post a Comment