Monday, May 19, 2014

Audit Internal SPBU



Pengusaha SPBU (pompa bensin) yang saya kenal hampir rata-rata memilki lebih dari satu SPBU, karena berkembangnya usaha dengan baik. Pada saat merintis usaha SPBU, pengusaha cenderung 24 jam memonitor dan menjalankan operasional sendiri SPBU (pompa bensin) ini. Seiring dengan berjalannya waktu, usaha SPBU (pompa bensin) mulai diwariskan kepada anak-anaknya. Tidak sedikit dari usaha yang dirintis dengan curahan keringat, pikiran dan tenaga itu akhirnya terjual. Ada yang berpindah bisnis lain, ada pula yang memang kurang memahami operasional SPBU.  Padahal usaha SPBU ini menurut saya adalah usaha yang sangat mudah dikelola. Berbekal kalkulator saja mestinya SPBU tersebut tidak harus lepas dari genggaman.

Dengan ulasan diatas, kami menawarkan jasa audit internal SPBU serta memberikan metode atau cara terbaik dalam pengoperasionalan unit usaha SPBU.

Adapun hal-hal yang menjadikan SPBU harus dilakukan audit internal adalah sebagai berikut :

1.       Penyusutan yang tiba- tiba besar diluar kebiasaan
2.       Penurunan omzet penjualan
3.       Kegagalan audit PastiPas
4.       Biaya Operasional yang besar, dan
5.       Menurunnya kinerja karyawan

Audit internal ini rata-rata kami lakukan dalam waktu antara 2 minggu sd 3 minggu, paling lambat 1 bulan. Akan tetapi kecenderungan yang ada, setelah kami lakukan audit dan memberikan cara-cara terbaik untuk operasional SPBU, kami malahan mendapatkan kepercayaan dan di perpanjang kerjasamanya antara 1 tahun sampai dengan batas waktu yang tidak bisa ditentukan.

Dengan mengucap Bismillahirohmannirohim, insya Alloh masalah diatas akan kami selesaikan dengan cepat, tepat, cerdas dan memuaskan. Salam Sukses!!!

1 comment: