Tuesday, July 17, 2012


Gagal lagi, gagal lagi, hehehe…

Itu yang akan diucapkan pemilik ataupun manajer spbu yang baik, tapi yang luar biasa baik bila mengucapkan ‘bodoh kalian semua… masak audit gitu aja gagal’

nah disini saya akan coba tuliskan beberapa pengalaman tentang kesalahan yang SERING menjadi penyebab kegagalan audit intertex tentang pastipas :

Kegagalan oleh Manajemen :
  1. Terra
    • Apabila sudah diajukan oleh team operasional untuk di terra ulang oleh Badan Meteorologi dan geofisika, tetapi manajemen belum merealisasikan.  
  2. Format Fisik
    • Team Operasional sudah mengajukan beberapa perbaikan, tetapi menunggu persetujuan manajemen, sehingga saat audit berikutnya belum sempat diperbaiki/renovasi. 
  3. Sarana dan Prasarana penunjang lainnya
    • Pengajuan dari pelaksana lapangan tetapi manajemen tidak menyetujui, karena alasan mengada-ada.
  4. Gaji Karyawan yang belum UMR (khusus Pastipas GOLD dan Diamond)
    • Untuk PastiPas Silver belum UMR pun masih lolos.

Kegagalan oleh karyawan/manajer:
  1. Monitoring Dencity
    •  Pencatatan dencity tidak dilakukan secara berkala dan berurutan, sehingga pada saat audit dencitynya selisih lebih dari +- 0.003
  2. Pelayanan yang tidak standar  
    • Tidak melakukan breaving secara kontinyu untuk memastikan masing2 divisi bekerja sesuai dengan job disc nya. 
  3. Kebersihan yang kurang
    • Berawal dari monitoring yang tidak konsisten, menyebabkan kelalaian dalam pelaksanaan kebersihan dilingkungan kantor maupun SPBU. Terutama TOILET!!!
Dari pengalaman saya diatas, semoga pemilik maupun manajer SPBU bisa lebih bijak dalam menyikapi kegagalan audit intertex, karena letak kesalahan yang jelas. Terima kasih dan sukses buat kita semua. Amien YRA!!!

No comments:

Post a Comment