Sunday, December 13, 2009

Penguapan ( losses )

Peguapan ( losses ) merupakan kerugian terbesar dalam bisnis spbu. Dan pada umumnya dianggap sebagai sebuah kewajaran oleh para pemilik spbu, karena sifat dari produk yang dijual memang menguap. Akan tetapi penguapan sendiri sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhinya, antara lain :

1. Kecurangan SDM.
2. Pengiriman.
3. Instalasi pipa yang bocor.
4. Tangki pendam ( dombak ) yang tidak di kalibrasi, dan
5. Monitoring stock yang tidak akurat.

Dan untuk informasi lebih lanjut mengenai solusi dari penguapan tersebut dapat menghubungi Munaji di 0813 85000 471.

8 comments:

  1. Pak, biaya konsultasinya mahal nggak?

    ReplyDelete
  2. Biaya konsultasi gratis, silahkan menghubungi saya. Terima kasih.

    ReplyDelete
  3. Salam Kenal pak Munaji, Saya Nanu dari Aceh ada hal yang ingin saya konsultasikan berkaitan dgn penguapan dan rencana renocasi spbu saya agar bisa mengikuti standart Pertamina Way. Insya Allah saya akan studi banding ke tempat bapak, terima kasih atas infonya.

    ReplyDelete
  4. Saya tunggu kedatangan Pak Nanu diJakarta... Terima Kasih.

    ReplyDelete
  5. selamat dan sukses pak.... maju terus

    ReplyDelete
  6. Terima kasih mas Lilik..... sukses selalu juga buat anda

    ReplyDelete
  7. Terima kasih pak Munaji atas waktu dan infonya tentang per-spbu-an, dua jam bersama Bapak di hotel Novotel Semarang 30 september 2011



    pak Abede Anis pati

    ReplyDelete
  8. Sama-sama Pak Abede Anis... saya tunggu kabar baiknya...

    ReplyDelete